Sunday, August 18, 2013

FOTD : Indonesia [in Bahasa]

Oke... Pertama gue mo ngucapin :

SELAMAT ULANG TAHUN 68, INDONESIA!!!

Berhubung hari ini spesial, akhirnya gue putusin buat berbahasa Indo. Yah, sebagai apresiasi aja. Gue masi orang Indo dan punya jiwa nasionalis kok *ehem* haahha

Dan karena hari spesial juga, gue terinspirasi buat dendongan pake tema Indonesia. Paling gampang sih, jelas... Merah Putih! Khas bendera kita banget kan tuh. Pas gue lagi mau dendong, tadi pagi gue liat salah satu temen gue yang juga blogger, Sheilla, juga bikin makeup yang sama. Jangan dibandingin! Tentunya bagusan dia.. Secara dia makeup artist beneran. Gue? MUA abal2 kali ya.. wakakak.. ga pernah makeupin orang sejujurnya. (PS. : Jangan lupa mampir ke blognya Sheilla juga ya! klik sini)

Okelah, sebelom gue makin bawel, boleh lah liat makeup gue yang rada berantakan ini...


Kurang jelas? Maklumin bentuk mata gue ya. hahaha... Kecil sipit lipetannya pun ngumpet.... Gue kasi foto detail mata aja deh..




Makeup mata yang gue pake :
*E.L.F. Eyebrow Kit "Dark Brown"
*E.L.F Eye Primer and Line Sealer (Primer)
*NYX Slide On Eye Pencil SL04 Pure White
*Sephora Blockbuster Palette (Nude u/ base color, shimmery white u/ setting eyeliner + highlight alis, merah u/ bagian crease, gel eyeliner coklat u/ bagian bawah mata)
*Urban Decay 24/7 Liquid Eyeliner "Perversion"

Softlens yang gue pake itu Kimchi Maki "Yellow", belinya di Dreamie Chuppa. Motifnya lucu banget kan? Kalo mau order, jangan lupa mention blog gue, oke? 

Kalo bulu matanya, gue beli di Bangkok pas liburan kemaren. Rada mahal kalo dibandingin sama bulu mata laen (punya gue ini harganya 350 baht/kotak isi 10 pasang, sementara yang lain harganya cuma 160 - 200an baht/kotak isi 10 pasang). Tapi harus gue akui harganya pantes banget lah. Enak banget dipakenya. Enteng, trus pasangnya juga super gampang. Laen kali bakal gue ripiu lebih jelas ye. xDD

Berhubung gue mau gereja, tentunya makeup merah putih kaya gini kesannya lebay, jadi buat ngimbanginnya gue pake blush super tipis nyaris ga keliatan. Yang penting pipi berwarna dikit hahaha.. Sayangnya pas difoto (kaya biasa) warna blushnya ilang... T_____T



Makeup muka :
*Benefit POREfessional 
*YSL Le Teint Touche Eclat BD 10 
*Benefit Boi-ing Concealer #01 Light
*YSL Touche Eclat #1 Luminous Radiance (gue pake ini sebagai eye brightener + base highlight idung + kening/dahi.jidat~ apapun deh loe nyebutnya)
*The SkinFood White Grape Fresh Pact #21 Light Beige
*Benefit Box o' Powder "Hervana"
*NYX Blush "Taupe" (u/ contouring)
*theBalm Mary Lou-Manizer (u/ highlight)
*OCC Lip Tar "Stalker"

Si OCC Lip Tar yang shade "Stalker" ini aslinya merah banget. Merah darah gitu. Ga tau kenapa kok pas difoto warnanya malah ngepink gini? Ngaco juga nih kamera gue. xDD

Tadinya gue mau kuncir aja rambut gue, terus pake ponytail extension. Tapi ga jadi gara2 bohwat kepanasan d rumah (pengen cepet2 masuk mobil n ngacir). Anyway tuh makeup akhirnya "meleleh" juga pas di gereja gara2 gue kepo bantu2 bikin snack (popcorn & french fries) buat acara Movie Night di gereja gue. wkakakak.. Tapi seneng lah. Sambil goreng2, sambil nyomot, sambil ngakak2 bercandaan ama temen gue.. *curcol*

Gimana postingan bahasa indo gue? Kira - kira kalo gue ngepost pake indo lagi gimana? Hahaha.. Yah.. liat postingan selanjutnya deh. xDD

Dirgahayu Indonesia! 
Reen <3




No comments:

Post a Comment

Leave your thoughts here, but please DO NOT leave any kind of ill words, insults, and promotions/advertising/offers there as I will not responding to it.
I read and reply every single comments as soon as I log in.
Do leave your own blog link so I can visit back. :)

X.o.x.o.,
Reen <3